LIGA INGGRIS – Delapan Laga Terakhir, MU Tak Pernah Menang atas Liverpool

  • Bagikan
LIGA INGGRIS - Delapan Laga Terakhir, MU Tak Pernah Menang atas Liverpool
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Manchester United sedang dalam kondisi lemah di hadapan Liverpool bila merujuk pada hasil beberapa laga terakhir kedua tim di Liga Inggris.

Dikutip dari Opta, Jumat (19/8/2022), dalam 12 duel terakhir antara MU vs Liverpool, MU hanya mampu meraih satu kemenangan. Sisa 11 laga lainnya berakhir dengan enam hasil imbang dan lima kekalahan.

Bahkan bila mengerucutkan pertemuan menjadi delapan laga terakhir, MU tidak pernah mampu menuai kemenangan atas Liverpool di Liga Inggris. Catatan itu nyaris mendekati rekor terburuk MU ketika menghadapi Everton yaitu tak pernah menang dalam 10 laga beruntun yang terjadi pada periode 1983-1987.

Saat ini, Liverpool juga tengah mengantongi catatan tiga kemenangan beruntun. Bila kembali meraih kemenangan, Liverpool akan mengulang catatan 20 tahun lalu saat mereka terakhir kali membukukan empat kemenangan beruntun.

Liverpool juga punya peluang untuk mencatat tiga kemenangan tandang beruntun untuk pertama kalinya dalam sejarah. Musim lalu, Liverpool pulang dengan kemenangan 5-0 sedangkan dua musim lalu Liverpool pulang dengan kemenangan 4-2.

Manchester United sendiri saat ini sedang dalam ancaman bayang-bayang start buruk di Liga Inggris. Di dua laga sebelumnya, MU selalu menelan kekalahan.

Bila MU kembali takluk di hadapan Liverpool, ‘Setan Merah’ untuk pertama kalinya bakal merasakan tiga kekalahan beruntun di awal musim di era Premier League.

Secara keseluruhan, MU sendiri pernah menelan tiga kekalahan beruntun di Liga Inggris, namun semua itu terjadi sebelum era Premier League. Momen itu terjadi pada musim 1930/1931, 1972/1973, dan 1986/1987. (ndi)

  • Bagikan