Mantan Wamen PUPR Hermanto Dardak Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan di Tol Pemalang – Batang

  • Bagikan
Mantan Wamen PUPR Hermanto Dardak Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan di Tol Pemalang - Batang
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak (65) dikabarkan meninggal dunia usai terlibat kecelakaan di Jalan Tol Ruas Pemalang Batang KM 341+400 Jalur/B pada Sabtu (20/8/2022) pukul 03.25 WIB.

Kecelakaan bermula saat ayah dari Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak itu mengendarai mobil Toyota Innova nopol B.2739.UFZ menempuh perjalanan masuk dari GT Kalikangkung dengan tujuan Jakarta yang melaju dilajur 2 dengan kecepatan 100 km/jam.

Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi mengantuk. Sehingga menabrak bagian belakang Truk Hino Nopol K.1909.BH yang berada di depanya. Posisi akhir mobil Hermanto berada diantara di lajur 2 dan lajur 1 berdiri normal menghadap ke selatan dan mengalami kerusakan berat dibagian depan dan samping kiri.

Sedangkan posisi akhir Truk Hino yang dikemudikan Siswoyo berada di bahu luar mengalami kerusakan ringan dibagian belakang.

Dari kejadian tersebut secara teknis kondisi jalan baik tidak terdapat kerusakan (lubang/ratting) kecelakaan karena pengemudi Innova mengantuk. Sementara itu, Angga Saputra (30) mengalamai luka ringan. Saat ini yang bersangkutan di rujuk Rumah Sakit Umum (RSU) Pekalongan dalam status rawat jalan.

Salah satu staf Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak Rifky membenarkan kejadian tersebut. Saat ini, Emil sedang perjalanan menuju Jakarta. “Doakan yang terbaik dan husnul khatimah,” kata Rifky. Sementara di salah satu grup Whats’app, Bendahara Umum DPP Partai Demokrat, Renville Antonio meminta doa terbaik kepada almarhum. “Insya Allah amal baik Almarhum Bapak Hermanto Dardak diterima di sisi Allah SWT dan dosa dosa diampuni-NYA. Husnul Khotimah di Surga,” bunyi pesan tersebut.

Diketahui, Hermanto Dardak merupakan mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum pada periode 2010-2014 di era Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Hermanto memiliki empat anak, salah satunya Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak. (arf)

  • Bagikan