PAN Jakarta Sebut Anies dan Erick Thorir Kuat di Akar Rumput

  • Bagikan
Anies Baswedan
Anies Baswedan dan Erick Thorir dinilai PAN memiliki kekuatan di akar rumput /NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta mendorong Gubernur DKI Anies Baswedan maju di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Hal itu diungkap usai rapat kerja wilayah (Rakerwil) DPW Jakarta, Sabtu (20/8/2022).

Ketua PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo mengungkap selain nama Anies, Erick Thohir juga muncul dalam Rakerwil itu.

“Dari eksternal nama Pak Anies dan Pak Erick Thohir kuat di akar rumput PAN Jakarta,” kata Eko, kepada wartawan.

“Dari Internal kita mengusulkan Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN, karena Pak Zul adalah marwah partai maka kita juga sebagai kader wajib mengusulkan nama beliau,” sambungnya.

Eko menyebut PAN Jakarta secara kolektif dari tingkat terbawah telah menyepakati ketiga sosok itu sebab ketiganya dianggap pantas dan layak menjadi pimpinan nasional.

Sementara itu dalam acara yang sama, Anies mengaku mengapresiasi dukungan PAN yang diberikan kepada dirinya.

“Semoga PAN di DKI Jakarta semakin maju, makin berkembang menjadi yang terdepan dan terus mengartikulasikan aspirasi masyarakat,” kata Anies.

Sementara, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan meminta kader PAN menjadi politisi yang tak mengkhianati masyarakat.

“Jadi politisi harus amanah dan jangan mengkhianati kepercayaan masyarakat. Saya yakin jika hal tersebut diterapkan oleh para pengurus PAN di DKI Jakarta, maka PAN akan semakin mendapatkan kepercayaan masyarakat,” ungkap Zulhas.

PAN termasuk partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Golkar dan PPP.

Sejauh ini, tiga partai politik yang tergabung dalam KIB sudah mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke KPU RI pada hari ini, Rabu (10/8). Ketiga petinggi partai datang bersamaan diiringi masing-masing kader. (ndi)

  • Bagikan