Pelatih Borneo FC Puji Pelatih Surabaya karena Hal Ini

  • Bagikan
Borneo FC
Pelatih Borneo FC Milomir Seslija /net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pelatih Borneo FC Milomir Seslija memuji pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso yang disebutnya pandai meramu komposisi pemain muda, menjelang pertemuan kedua tim dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (19/8).

Oleh karena itu, pelatih yang akrab disapa Milo tersebut menegaskan tidak akan memandang remeh Persebaya, meskipun di awal musim ini Bajul Ijo mendapatkan hasil yang kurang optimal.

“Perlu diingat bahwa musim sebelumnya Persebaya merupakan tim terbaik dengan dominasi para pemain mudanya, begitu pula dengan kualitas pelatihnya yang cukup bagus dalam meramu para pemain mudanya,” kata Milo dalam jumpa pers pralaga di Samarinda, Kamis (18/8).

Pesut Etam menyongsong pertandingan tersebut dengan bekal kemenangan beruntun di dua laga terakhir kontra Persib Bandung dan Persik Kediri.

Kendati demikian, Milo menyatakan bahwa para pemainnya harus bekerja ekstra keras untuk mewujudkan ambisi menjaga tren positif tersebut.

Milo menilai bahwa untuk pertandingan melawan Persebaya, Borneo dihadapkan tim yang punya kekuatan karakter berbeda, sehingga perlu antisipasi dan persiapan matang.

“Kami akan mengawasi lawan secara kolektif, karena tim Persebaya juga bertekad untuk mencuri poin di kandang kami,” tegas Milo.

Juru taktik asal Bosnia itu mengabarkan bahwa dia akan tetap mempercayakan Dwi Kustanto mengawal gawang Borneo setelah tampil bagus di dua laga terakhir serta kondisi kiper utama Angga Saputra yang masih belum pulih dari cedera.

Pelatih berusia 58 tahun tersebut juga memastikan bahwa penyerang Sultan Samma belum bisa diturunkan menghadapi Persebaya karena masih dalam tahap pemulihan cedera.

Di sisi lain, Milo mengaku sedikit lega karena bek sayap Leo Guntara sudah bisa kembali memperkuat tim setelah menuntaskan hukuman sanksi kartu merah.

Dalam kesempatan yang sama, Leo menyatakan bersyukur bisa kembali bermain dan siap memberikan kontribusi terbaik bila dipercaya Milo merumput kontra Persebaya.

Borneo saat ini duduk di peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi sembilan poin, sedangkan Persebaya yang nirmenang di dua laga terakhir baru memperoleh empat poin dan ada di urutan ke-13.

  • Bagikan