Pengamat Nilai Rizal Ramli Layak Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

  • Bagikan
rizal
Rizal Ramli/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pengamat politik dari Political and Public Policy Studies (P3S ) Jerry Massie berpendapat ekonom Rizal Ramli dinilai layak mendampingi Prabowo Subianto untuk maju di Pilpres 2024.

“Dari pertarungan sebelumnya Prabowo selalu kalah dan itu menjadi pelajaran berharga bagi Prabowo,” kata Jerry ketika dikonfirmasi, Kamis (4/8).

Menurut dia, dengan perekonomian yang karut marut dan hutang yang terus membengkak, maka mantan Danjen Kopassus itu perlu menggandeng pakar ekonomi yang juga mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli.

“Prabowo butuh pasangan yang ahli ekonomi sekelas Rizal Ramli. Untuk itu Rizal Ramli harus jadi prioritas,” ujar Jerry.

Direktur Eksekutif P3S ini menilai suksesnya Soekarno lantaran di balik itu ada pasangan wapresnya yang juga ahli ekonomi Mohammad Hatta.

“Militer-Ekonom tandem sangat ideal jika dipasangkan, kedua nasionalis sejati,” kata pengamat politik jebolan American Global University ini.

Disebutkannya, bila berkaca dari hasil survei Kelompok Kajian dan Diskusi Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI), mayoritas responden pemilih menyebut pemimpin cerdas akan menjadi pilihan mereka

Oleh karena itu, bila Prabowo bersanding dengan Rizal Ramli, maka Prabowo tidak akan sulit mengelola pemerintahan.

“Saya kira ‘good and clean goverment’ bakal terwujud. Saya kira Prabowo tidak akan rugi bila menggandeng Rizal Ramli di Pilpres nanti. Rizal Ramli figur yang bersih, idealis dan bisa membersihkan praktik-praktik mafia. Oligarki paling takut sama Rizal Ramli lantaran mantan Menko Ekuin era Gus Dur ini anti suap dan konspirasi jahat,” papar Jerry Massie.[prs]

  • Bagikan