Vanesha Prescilla Ajak Warga Peduli ke Kaum Disabilitas

  • Bagikan
Penerima Beasiswa, Vanesha Prescilla
Vanesha Prescilla bersama disabilitas.
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Aktris Vanesha Prescilla dan Tim wafer Tango PT. Ultra Prima Abadi (UPA) mengajak masyarakat untuk peduli pada kaum disabilitas di Yayasan Peduli Kemanusiaan (YPK) Bali Annika Linden Centre, Denpasar, Bali.

Vanessa Priscilla yang ditemui di sela-sela acara “Peringatan hari anak dan perlombaan jelang HUT RI bersama Tango Peduli” tersebut mengaku terharu dan senang memiliki kesempatan mengunjungi YPK Bali, serta dapat berinteraksi dengan saudara-saudara penyandang disabilitas di Annika Linden Centre.

“Mereka terlihat sangat bersemangat dan bisa mandiri. Keluarganya juga sangat mendukung mereka. Aku mau mengajak masyarakat terutama generasi milenial agar mendukung program-program peduli kaum disabilitas,” kata Vanessa sebagai Brand ambassador atau Duta merek dari Wafer Tango, Minggu (14/8).

Vanessa sendiri telah menggalang dana sebagai wujud nyata kepeduliannya terhadap kaum disabilitas yakni dengan mengadakan lelang barang di Instagram milik pribadinya. Dana yang berhasil dikumpulkan dengan penawaran tertinggi sebesar Rp10 juta dan didonasikan kepada Yayasan Peduli Kemanusiaan Annika Linden Centre.

Vanessa mengatakan akan terus mendukung kaum disabilitas baik dalam bentuk sumbangan dana maupun dukungan secara moril.

“Aku tadi bertemu dengan relawan-relawan muda yang memberikan waktunya untuk melatih adik-adik ini beragam ketrampilan, misalnya menggambar, menari, bermain musik. Seru dan menyenangkan bisa berbagi kebaikan,” kata aktris peran pemeran Milea dalam film Dilan.

Sementara CEO PT. Prima Abadi Dony Dinata mengatakan PT. Prima Abadi sebagai produsen wafer Tango memiliki rekam jejak yang baik dalam mendukung kerja-kerja kemanusiaan seperti bantuan Tango peduli sesama dan peduli disabilitas.

“Kegiatan hari ini selain sebagai upaya mendekatkan brand kita dengan konsumen, kita dengan berbagai macam aktivitas juga memberikan kontribusi kepada masyarakat. (Bisnis) harus seimbang dengan memberikan pelayanan kepada konsumen,” kata Dony Dinata.

Tim Tango sendiri telah menyerahkan dana sejumlah Rp20 juta sebagai dukungan terhadap pengembangan program rehabilitasi di Annika Linden Centre dan akan berlanjut pada kesempatan lain.

Sementara itu, Ketua Yayasan Peduli Kemanusiaan Bali Elsye Suryawan
Yayasan Peduli Kemanusiaan (YPK) Bali mewakili keluarga besar YPK mengucapkan terima kasih kepada PT Ultra Prima dan Aktris Vanessa Priscilla yang telah memberikan dukungan kepada YPK Annike Linden Centre.

Elsye Suryawan menyatakan anak-anak yang dilayani dalam Annike Linden Centre sendiri mencapai 200 orang. Selain itu, Anikke Linden Centre memiliki mobile clinic seperti program Bali Rungu yang sudah menjangkau puluhan ribu anggota.

“Kami dari Yayasan Peduli Kemanusiaan Bali belum bisa berdiri sendiri. Karena itu, YPK meminta bantuan semua pihak yang memiliki perhatian terhadap saudara-saudara penyandang disabilitas untuk berkontribusi,” kata dia usai acara penyerahan bantuan sosial oleh pihak PT Ultra Prima dan aktris peran Vanesha Prescilla.

  • Bagikan