Bicentini: Pemain Masih Lelah Saat Dikalahkan Indonesia, Level Sesungguhnya di Laga Kedua

  • Bagikan
Bicentini: Pemain Masih Lelah Saat Dikalahkan Indonesia, Level Sesungguhnya di Laga Kedua
Pelatih timnas Curacao, Remko Bicentini. //NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pelatih timnas Curacao, Remko Bicentini, mengaku timnya belum menampilkan 100 persen permainan terbaik saat dikalahkan Indonesia 2-3 pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022).

Bicentini mengaku kecewa melihat kekalahan dari Indonesia. Terlebih Curacao sempat unggul cepat di laga ini melalui gol Relango Janga pada menit delapan.

Bicentini yakin timnas Curacao akan menunjukkan level permainan terbaiknya saat melawan Indonesia pada pertandingan di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (27/9/2022).

“Tentu kami ingin menang, kami ingin meraih hasil bagus, jadi kami sedikit kecewa. Kami percaya bisa menunjukkan level permainan terbaik kami di pertandingan berikutnya,” ujar Bicentini, dalam konferensi pers usai laga.

Setelah unggul cepat, gawang Curacao kemudian dua kali dibobol Indonesia melalui Marc Klok menit ke-18 dan Fachruddin Aryanto menit ke-22.

Curacao kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-25 lewat Juninho Bacuna, sebelum Dimas Drajad mencetak gol kemenangan Indonesia di babak kedua.

Bicentini tidak memungkiri fisik para pemainnya tidak 100 persen setelah melalui perjalanan jauh dari Curacao ke Indonesia. Meski tidak ingin menjadikan hal itu sebagai alasan, tapi Bicentini yakin Curacao akan punya persiapan yang lebih baik di laga kedua.

“Tentu kami harus menjalani perjalanan panjang dari Curacao ke Indonesia, jadi kami tidak punya banyak sesi latihan, tapi itu bukan jadi alasan untuk hasil kekalahan kami,” ucap Bicentini.

“Ini permainan yang bagus untuk suporter yang hadir di stadion. Saya pikir kita memang buat dua sampai tiga kesalahan. Kami hanya perlu percaya diri untuk bisa mendapatkan hasil bagus di laga selanjutnya,” sambung Bicentini. (ndi)

  • Bagikan