Gedung LTC Gelodok Terbakar di Duga Akibat korsleting listrik

  • Bagikan
Gedung LTC Gelodok Terbakar di Duga Akibat korsleting listrik
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com– Kebakaran melanda Gedung LTC Glodok, Tamansari, Jakarta Barat pada Minggu (25/9/2022). Objek yang terbakar diketahui dari lantai lima gedung.

Kasie Ops Sudin Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat Syarifudin mengatakan, kerugian yang dialami akibat kebakaran tersebut berkisar hingga Rp500 juta.

“Perkiraan taksiran kerugian sekitar Rp500 juta,” kata Syarifudin kepada wartawan, Minggu(25/9/2022).

Syarifudin menyampaikan, kabakaran yang melanda area seluas delapan meter persegi itu diduga karena korsleting listrik. Meski demikian, ia memastikan tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa itu.

“Panel listrik yang berada di lantai 5, gedung LTC Glodok terbakar,” katanya.

Sebelumnya, kebakaran tersebut dilaporkan terjadi pukul 07.58 WIB. Saat itu warga mendatangi pos damkar Mangga Besar mengabarkan telah terjadi kebakaran di Gedung lantai lima LTC Glodok.

Pihak Sudin PKP Jakbar kemudian mengerahkan sebanyak 4 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang diisi 20 personel kebakaran. Selanjutnya, proses lokalisir pun dilakukan.

Api dinyatakan padam total sekira pukul 08.54 WIB. Adapun pengerahan akhir yang dilakukan Sudin PKP Jakbar yakni menambah 11 unit mobil damkar yang diisi 55 personel guna mempercepat proses pemadaman.(Arf)

  • Bagikan