Hadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20, Ini Prediksi Susunan Pemain Kedua Tim

  • Bagikan
Hadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20, Ini Prediksi Susunan Pemain Kedua Tim
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Vietnam U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu (18/9/2022).

Berikut prediksi susunan pemain Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20.

Pertandingan Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Minggu (18/9/2022) malam.

Indonesia dan Vietnam dipastikan akan menurunkan para pemain terbaik dalam laga ini. Indonesia diprediksi akan kembali bermain dengan formasi 3-4-3 seperti yang diterapkan saat melawan Timor Leste dan Hong Kong.

Hanya saja Shin Tae Yong harus melakukan perubahan di posisi penjaga gawang. Kiper utama Timnas Indonesia u-20 Cahya Supriadi yang masih harus menjalani pemulihan cedera kemungkinan bakal digantikan perannya oleh Aditya Arya Nugraha.

Aditya Arya Nugraha sejatinya sudah diturunkan saat Indonesia vs Hong Kong, Jumat (16/9). Aditya menggantikan Cahya Supriadi yang mengalami cedera serius di bagian dada dan tidak bisa melanjutkan permainan pada menit ke-59.

Meski menjadi kiper cadangan, Aditya mampu tampil menjanjikan di laga tersebut dengan berhasil memblok penalti Hong Kong. Meskipun bola reboundnya kembali mengarah ke kaki pemain Hong Kong, sehingga bisa membobol gawangnya.

Sementara di posisi tiga pemain belakang kemungkinan Shin Tae Yong akan memasang Kakang Rudianto, Muhammad Ferrari, dan Frengky Misa.

Kemudian empat posisi gelandang akan dimainkan oleh Robi Darwis, Marselino Ferdinan, Dimas Juliono, dan Zanadin Fariz.

Sedangkan tiga poisi penyerang akan ditempati tiga pemain yang paling diwaspadai oleh Vietnam yaitu Hokky Caraka, Rabbani Tasnim Siddiq, dan Rahmat Beri Santoso.

Laga ini menjadi penentuan untuk merebut tiket ke putaran final Piala Asia U-20 2023. Saat ini Indonesia memimpin klasemen sementara Grup F. Sementara Vietnam berada di peringkat kedua.

Namun Indonesia dan Vietnam kini memiliki poin, total memasukkan gol, dan kebobolan yang sama. Indonesia dan Vietnam saat ini mengoleksi enam poin, sembilan kali memasukkan dan satu kali kebobolan.

Berikut prediksi susunan pemain Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023:

Indonesia U-20 XI: Aditya Arya Nugraha; Kakang Rudianto, Muhammad Ferrari, Frengky Misa; Robi Darwis, Marselino Ferdinan, Dimas Juliono, Zanadin Fariz; Hokky Caraka, Rabbani Tasnim Siddiq, Rahmat Beri Santoso. (ndi)

  • Bagikan