Masinton: Cuma Jadi Dagelan, Jokowi Jangan Mau Cawapres

  • Bagikan
PDIP
Ketua DPP PDIP Masinton Pasaribu/Dok.Ist
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu meminta Presiden Joko Widodo jangan mau menerima menjadi calon wakil presiden di Pilpres 2024.

Menurut Masinton hanya akan menjadi dagelan saja karena wakil presiden tidak punya kewenangan.

“Ya jangan lah, Pak Jokowi jangan mau jadi wapres lah, jadi dagelan gitu loh karena enggak ada kewenangan,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/9).

Dia mengatakan, Indonesia menganut sistem presidensial. Kewenangan wakil presiden di Indonesia adalah untuk membantu presiden. Malah menjadi lucu seseorang yang sudah maju sebagai presiden dua periode menjadi wakil presiden.

“Kewenangan wapres itu ya dia membantu presiden, kalau dari presiden jadi wapres kan lucu,” ujarnya.

“Oke dia bantu tugas presiden tapi kan enggak ada matahari kembar, wapres adalah pembantu presiden. Kalau sudah pernah jadi presiden ya aneh aja,” tegas Masinton.

Bila Jokowi menjadi wakil presiden hanya akan meninggalkan warisan buruk untuk generasi yang akan datang. Amandemen konstitusi punya semangat untuk membatasi kekuasaan.

“Itu akan meninggalkan warisan yang buruk buat generasi kita yang akan datang dan semangat amandemen UUD kita adalah semangat membatasi masa jabatan dan gila kekuasaan,” tegas Masinton.[prs]

  • Bagikan