MOTO3 – Menang di Jepang, Guevara Perlebar Jarak Puncak Klasemen

  • Bagikan
MOTO3 - Menang di Jepang, Guevara Perlebar Jarak Puncak Klasemen
Izan Guevara. //NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Izan Guevara memperlebar jarak di puncak klasemen Moto3 2022 setelah menang di Moto3 Jepang 2022, Minggu (25/9), dengan mengalahkan Dennis Foggia.

Guevara menampilkan performa yang apik untuk meraih kemenangan di Moto3 Jepang. Pembalap GasGas itu mampu mengatasi tekanan dari Jaume Masia, Dennis Foggia, dan Ayumu Sasaki untuk menang di Sirkuit Motegi.

Guevara meraih kemenangan dengan catatan waktu 1 menit 57,483 detik, unggul 0,593 detik atas Foggia. Sasaki merebut podium ketiga dengan terpaut 1,741 detik dari Guevara.

Balapan Moto3 Jepang 2022 berlangsung menarik. Balapan menyisakan empat lap, Masia mengalami highside di tikungan 12 dan kehilangan peluang untuk meraih kemenangan di Moto3 Jepang 2022.

Kecelakaan yang dialami Masia, yang sedang berada di posisi kedua, membuat Guevara bisa lebih tenang meraih kemenangan.

Hasil di Moto3 Jepang 2022 membuat Guevara saat ini berada di puncak klasemen dengan 254 poin. Guevara unggul 45 poin atas rekan setimnya, Sergio Garcia, yang finis keempat di Moto3 Jepang 2022.

Keunggulan 45 poin membuat Guevara semakin difavoritkan menjadi juara dunia musim ini dengan empat seri tersisa. Terlebih Guevara sedang dalam performa terbaik dengan back-to-back kemenangan.

Sementara itu pembalap asal Indonesia, Mario Aji, nyaris meraih poin setelah finis di posisi ke-17. (ndi)

  • Bagikan