MUI: Penahanan Putri Sambo Buktikan Keadilan Hukum Ada

  • Bagikan
MUI: Penahanan Putri Sambo Buktikan Keadilan Hukum Ada
Putri Candrawathi ditahan/NEt
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas menilai keputusan Polri untuk menahan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, memperlihatkan ketegasan lembaga penegak hukum dalam memproses kasus pembunuhan Brigadir J.

Dengan keputusan menahan Putri, Polri membuktikan keadilan hukum bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Hari ini Kapolri telah menjawab semua pertanyaan dan keragu-raguan dari masyarakat dengan memperlihatkan sikap tegasnya untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa polisi akan memberlakukan setiap orang itu sama di depan hukum dengan menahan Putri Candrawathi tersebut,” kata Anwar dalam keterangannya, Jumat (30/9).

Menurutnya, kasus pembunuhan tersebut sangat menyedot perhatian publik. Untuk itu Polri harus mempertahankan transparansi dalam memproses kasus tersebut demi menjaga citranya.

“Sebab kalau dalam penyelesaian masalah ini ada hal-hal yang ditutup- tutupi, maka akibatnya tentu akan merusak kepercayaan masyarakat terhadap pihak kepolisian,” jelasnya.

Anwar pun mengapresiasi tindakan Kapolri dalam menyelesaikan kasus pembunuhan yang menyeret banyak anggota Polri itu secara tegas dan transparan.

“Sikap dan tindakan tegas dari Kapolri ini tentu jelas sangat melegakan hati dari para pecinta keadilan di negeri ini,” ucapnya.[prs]

  • Bagikan