Panglima Andika Bantah Tak Harmonis dengan KSAD Dudung

  • Bagikan
Panglima Andika Bantah Tak Harmonis dengan KSAD Dudung
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa /net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa membantah isu ketidakharmonisan dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral Dudung Abdurachman. Andika merasa hubungannya dengan Dudung tidak ada masalah.

“Dari saya tidak ada, karena semua yang berlaku sesuai dengan peraturan perundangan tetap berlaku selama ini. Jadi nggak ada yang kemudian berjalan berbeda,” kata Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat rapat dengan Komisi I DPR, Senin (5/9).

Meski ia merasa tidak ada masalah, Andika tetap memberikan keluasan pihak luar untuk berspekulasi mengenai hal tersebut.

“Saya hanya menjalankan tugas pokok fungsi saya dan sesuai dengan peraturan perundangan. Manakala hal itu diterima berbeda a,b,c itu terserah bagaimana yang menyikapi. Tapi saya tetap melakukan tugas pokok fungsi sesuai dengan peraturan perundangan,” ujar Andika.

Isu ketidakharmonisan dirinya dengan Dudung Abdurachman, kata Andika, tidak menjadi penghalang untuk tetap melakukan tugas sebagaimana tupoksi kerja kedua belah pihak.

Perihal ketidakharmonisan Andika Perkasa dengan Dudung Abdurachman diungkit oleh Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon dalam rapat bersama TNI.

Effendi menyebut soal anak Dudung yang tidak lulus Akmil karena tidak cukup usia. Effendi juga menilai bahwa sifat Andika Perkasa dan Dudung bisa merusak tatanan hubungan antara senior dan junior di TNI.[prs]

  • Bagikan