Peluang Masuk Bursa Cagub DKI, Sahroni: Enggak, Mimpi Gua Presiden

  • Bagikan
konvensi
Bendum DPP NasDem Ahmad Sahroni/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fraksi Partai NasDem menanggapi soal peluang dirinya masuk bursa calon gubernur (cagub) DKI di pemilihan gubernur (pilgub) DKI Jakarta. Namun, Sahroni mengaku tak berambisi menjadi gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan.

Hal itu disampaikan Sahroni saat menghadiri peletakan batu pertama Rumah Sakit Toto Tentrem di Jalan Prof Soepomo, Komplek Bier, Menteng Dalam, Tebet Jakarta Selatan, Senin (26/9). Dia mengatakan bermimpi jadi presiden bukan gubernur.

“Enggak gua mimpinya presiden. Bukan cagub. Kalau gua mimpinya gubernur lain,” kata Sahroni.

Sahroni menyebut siap maju apabila diusung sebagai calon presiden (capres) di pemilihan presiden (pilpres) 2024. Namun, untuk pilgub DKI Jakarta ia tak berminat.

“Gua maju nih (Presiden),” ujar dia.

Sebelumnya duet Sahroni dan Mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mencuat usai partai Golkar bertandang ke Partai NasDem dalam sebuah pertemuan di NasDem Tower, Jakarta, Kamis 10 Maret 2022.

Usai pertemuan dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto memberikan kode telah menjodohkan mantan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dengan Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni.

Partai NasDem memang sejak bulan lalu menyampaikan niatan untuk menjodohkan Ahmad Sahroni dengan Airin untuk Pilgub DKI.

Airin hadir dalam rombongan elite Golkar yang mendampingi Airlangga. Sahroni juga mengikuti pertemuan mendampingi Paloh.

“Ditambah lagi kita tadi melihat hadir juga di sini Ibu Airin dan Pak Sahroni. Mana itu? sehingga pembahasannya kita ketahui tidak hanya berbicara makro, tetapi juga bicara mikro yang detail,” ujar Airlangga.[prs]

  • Bagikan