Sahroni: Koalisi Pilpres NasDem Diumumkan 10 November

  • Bagikan
konvensi
Bendum DPP NasDem Ahmad Sahroni/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni mengatakan bahwa partainya akan mengumumkan partai politik (parpol) koalisi untuk pemilihan presiden (pilpres) 2024 pada 10 November 2022 mendatang.

“Koalisi ya tanggal 10 November itu,” kata Sahroni temui usai peletakan batu pertama Rumah Sakit Toto Tentrem, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (26/9).

Sahroni menyebut akan ada tiga nama calon presiden (capres) Partai NasDem untuk pilpres 2024 yang akan diumumkan.

“Kan ada tiga nama nanti akan diumumin sama babeh gue (Ketum NasDem Surya Paloh) November,” kata dia.

Sebelumnya, tiga parpol yakni NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Demokrat diketahui tengah gencar melakukan penjajakan yang disebut bakal berkoalisi mendukung Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan.

Belakangan, Anies bahkan bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum PKS Ahmad Syaikhu, dan Ketum Partai NasDem Surya Paloh di acara pernikahan anak dari kader Partai NasDem Sugeng Prawoto.

Selain itu, pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan siap maju sebagai calon presiden di Pemilu 2024 turut membuat NasDem menjadi sorotan.

Bagaimana tidak, NasDem lah yang pertama kali memunculkan nama Anies sebagai Capres 2024 bersama dua nama lainnya.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya sebelumnya mengungkapkan bahwa penjajakan koalisi antara partainya Demokrat dan NasDem sudah mencapai 80 persen sejauh ini.

“Peluangnya ya sejauh ini komunikasi bagus lah. (80 persen) Bisa jadi, kalau kesepakatan beberapa hal terpenuhi,” kata Willy di ruangan Fraksi NasDem, Jakarta, Senayan, Senin 12 September 2022.

Selain itu, Partai Demokrat juga terang-terangan ingin menduetkan Ketua Umumnya AHY untuk bisa bersanding dengan Anies.[prs]

  • Bagikan