Tertegradasi ke Liga 2, Persipura Ingin Boaz Solossa Kembali

  • Bagikan
Tertegradasi ke Liga 2, Persipura Ingin Boaz Solossa Kembali
Boaz Solossa. //NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Persipura Jayapura punya keinginan mendatangkan sejumlah mantan bintang klub, termasuk Boaz Solossa. Dengan demikian, Persipura bisa mewujudkan target kembali ke kasta tertinggi Liga Indonesia, Liga 1. Pelatih Persipura Jayapura, Ricky Nelson, mengungkapkan hal tersebut.

Dia mengakui ada pembicaraan dengan Boaz Solossa agar sang pemain mau membela klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut pada putaran kedua Liga 2 musim 2022-2023.

“Memang ada pembicaraan dengan Boaz. Bukan dengan dia saja tetapi ada empat pemain yang kami siapkan pada putaran ke dua nanti,” ujar Ricky Nelson di Jayapura, dikutip dari Antara, Sabtu (24/9/2022).

Dia menjelaskan, saat ini manajemen Persipura terus bernegosiasi dengan pihak klub asal pemain yang ingin didatangkan.

“Peluang mereka cukup besar untuk bergabung dengan Persipura, termasuk Boaz,” ujarnya.

Mantan pelatih sepak bola Nusa Tenggara Timur itu mengatakan, Persipura masih membutuhkan pemain untuk melengkapi skuad yang ada sekarang demi mengarungi putaran kedua Liga 2 yang bergulir pada 15 Oktober 2022.

Menurut Ricky Nelson, kehadiran Boaz akan menambah daya serang Persipura. Mantan striker Timnas Indonesia itu bisa menjadi target man.

“Kami sangat butuh Boaz, apalagi tim Persipura butuh regenerasi jadi harus ada pemain senior yang menjadi jembatan dan menjaga ciri khas permainan Persipura,” katanya lagi.

Kehadiran Boaz diharapkan bisa menjadi contoh serta mempunyai peran untuk mengontrol pemain muda Mutiara Hitam. Boaz saat ini merumput bersama klub PSS Sleman.

Sosok 36 tahun tersebut pernah menjadi bintang Persipura ketika bermain pada 2004 hingga 2021.

Persipura termasuk klub raksasa Indonesia. Mereka harus menerima kenyataan degradasi karena musim lalu tampil sangat buruk sehingga gagal keluar dari zona merah. Ini untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, Persipura turun kasta.

Target tinggi pun dicanangkan yakni hanya semusim di Liga 2. Artinya, Persipura sudah harus kembali ke Liga 1 pada 2023-24.

Meski demikian, manajemen tak mematok Persipura harus juara Liga 2 musim 2022-23 ini karena hal terpenting adalah meraih tiket promosi. (ndi)

  • Bagikan