Anies Beberkan Tiga Kriteria Cawapres Pilihannya di Pilpres 2024

  • Bagikan
anies
Capres usungan Nasdem, Anies Baswedan. //NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Calon presiden yang diusung Partai NasDem Anies Baswedan membeberkan tiga kriteria calon wakil presiden (cawapres) pilihannya untuk Pilpres 2024.

Anies menjabarkan bahwa kriteria pertama yaitu calon pendamping tersebut harus bisa memberikan kontribusi untuk kemenangan.

Kedua, calon pendamping yang diinginkan Anies nantinya harus bisa membantu memperkuat partai koalisi pendukung.

Selain itu, kriteria ketiga yakni calon pendamping bisa membantu untuk membuat proses pemerintahan berjalan efektif.

“Satu untuk pemenangan, dua untuk stabilitas politik, tiga untuk efektivitas pemerintahan. Kriterianya tiga itu,” ujar Anies, di Ciputra Artpreneur Theatre Jakarta, Sabtu (29/10/2022).

Partai NasDem sendiri menyerahkan sepenuhnya kepada Anies mengenai cawapres yang akan mendampinginya untuk pilpres mendatang. Namun saat ini, NasDem tengah menjajaki koalisi dengan Partai Demokrat dan PKS.

Demokrat secara terang telah mengusulkan ketua umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sebagai cawapres pendamping Anies.

Di sisi lain, PKS juga memboyong nama mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) sebagai cawapres Anies.

Anies sudah bertemu dengan AHY pada Selasa (25/10) lalu. Besok, Minggu (30/10/2022), Anies direncanakan bertemu dengan Aher.

Penentuan cawapres pendamping Anies masih terus digodok oleh tim kecil yang beranggotakan perwakilan Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS. (ndi)

  • Bagikan