Anies Bertemu Rizieq Shihab di Petamburan

  • Bagikan
Gus Baha
Anies Baswedan//NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta, pada Jumat (7/10/2022).

Pertemuan keduanya beredar di media sosial. Anies dikabarkan menghadiri acara Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW sekaligus agenda akad nikah putri Rizieq.

Anies tampak memakai baju muslim berwarna putih beserta peci dan celana hitam. Sementara itu, Rizieq memakai baju dan sorban serba putih. Dalam video tersebut, Anies pun terlihat akrab dengan Rizieq yang membuat video itu viral.

Dikutip dari cnnindonesia.com, Anies Baswedan membenarkan soal pertemuan itu. Dirinya menghadiri pernikahan putri Habib Rizieq.

“Saya ke pernikahan anaknya,” kata Anies di Halte Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (8/10/2022).

Anies enggan menjawab pertanyaan apakah pertemuannya dengan Rizieq hari itu terkait soal pencalonannya di Pilpres 2024. Pertanyaan tersebut muncul lantaran Anies belum lama ini dideklarasikan oleh NasDem sebagai calon presiden.

Dia hanya menyampaikan dirinya hanya datang ke akad pernikahan. “Ya namanya hadir nikah ya gimana,” jawabnya.

Baru-baru ini, Ketua Umum Surya Paloh mendeklarasikan Anies sebagai calon presiden (capres) 2024.

Paloh mengungkap sejumlah alasan partainya mengusung Anies. Menurutnya, Anies adalah pilihan yang terbaik dari beberapa nama yang ada.

“Kenapa Anies Baswedan. Jawabannya adalah why not the best?” kata Paloh di Kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Anies menegaskan siap menerima mandat NasDem untuk menjadi capres 2024. Ia mengaku siap jalan bersama dengan Paloh dan kader NasDem untuk membangun Indonesia.

“Dengan mohon rida Allah SWT dan kerendahan hati. Bismillah kami terima, kami siap jalan bersama,” ujarnya. (ndi)

  • Bagikan