Cak Imin: Ketua DPR Inggris Raya Sebut Indonesia Negara Kaya

  • Bagikan
muhaimin
Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar. //Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Abdul Muhaimin Iskandar melakukan pertemuan bilateral dengan House of Commons atau Ketua DPR Inggris Raya, Rt Hon Lindsay Hoyle, Rabu (5/10/2022).

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu menyampaikan bahwa Hoyle begitu kagum dengan kekayaan alam Indonesia yang luar biasa.

“Beliau sangat kagum dengan Indonesia. Ketika saya sebut United Kingdom (UK) sebagai negara kaya, beliau bilang itu dulu, sekarang Indonesia lah negara kaya,” ucap Gus Muhaimin, dikutip dari keterangan tertulisnya, Kamis (6/10/2022).

Tak hanya kekayaan alam, imbuh dia, Hoyle juga mengagumi Indonesia sebagai negara yang memegang kuat kebhinekaan. Baca juga: Atasi Kerentanan Kebhinekaan, Anak Harus Terapkan 4 Keterampilan Ini Indonesia dinilai begitu harmoni dalam menjaga ragam budaya, adat istiadat, dan juga etnis.

“Beliau juga kagum dengan Indonesia yang kuat memegang Bhinneka Tunggal Ika. Bravo merah putih,” ujarnya Cak Imin.

Pada pertemuan yang dirangkai dengan jamuan makan malam itu, ia mengaku bahwa pihaknya juga membahas berbagai isu yang sedang berkembang saat ini, termasuk pembukaan resmi agenda P20, Kamis (6/10/2022).

“Ngobrol ngalor ngidul dengan Ketua DPR Inggris Raya Rt Hon Lindsay Hoyle. Ternyata beliau suka banget dengan semua makanan menu Indonesia, termasuk yang pedas-pedas,” katanya.

Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengaku senang bisa berbagi pengalaman dan berbincang akrab dengan Hoyle. Terlebih, Inggris dan Indonesia sejak dulu sudah memiliki hubungan bilateral yang kuat di berbagai bidang. (ndi)

  • Bagikan