Demokrat Klaim AHY Cocok Jadi Cawapres Anies

  • Bagikan
Partai Demokrat, anies
Anies Baswedan temui AHY di Kantor DPP Demokrat, Jumat (7/10)/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Partai Demokrat mengklaim jika Ketumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sangat cocok untuk menjadi Cawapres dari Anies Baswedan.

Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengungkapkan jika sampai saat ini partainya masih memantapkan strategi sebelum mengusung AHY sebagai cawapres Anies.

“Demokrat tentu ingin menang. Yang mau kami lawan ini, tidak bisa dianggap enteng. Maka, semua strategi, teknik, dan taktik, termasuk sumberdaya, kami hitung secara matang,” Herzaky dalam keterangannya, Rabu (19/10).

Herzaky mengungkapkan, hal ini terlihat dari banyak kriteria cawapres Anies yang ada dalam diri AHY. Mulai dari memiliki elektabilitas tinggi, parpol dan suara di parlemen, dan bisa diandalkan.

Lebih lanjut, Herzaky menegaskan jika AHY itu dianggap rakyat pemimpin representasi perubahan, lulusan Harvard dalam bidang public administration, punya latar belakang militer, dan bebas dari korupsi.

“Pembahasan terkait cawapres, seperti yang kami sampaikan kemarin, baru pada kriteria. Belum pada nama. Kriterianya seperti yang disampaikan pak Anies itu. Pada kriteria itu, AHY memenuhi syarat,” jelasnya.

Lebih jauh, Demokrat pun mengaku mau capres-cawapres itu berasal dari Parpol atau bukan, tidak jadi soal buat mereka, asalkan menang.

“Itu tujuan utama kami, kemenangan. Dengan kemenangan, baru kami bisa mewujudkan perubahan dan perbaikan untuk rakyat, bangsa, dan negara ini,” tutup Herzaky.[prs]

  • Bagikan