Klasemen Liga 1 Usai Bali United Takluk di Kandang Saat Jamu Persikabo

  • Bagikan
Klasemen Liga 1 Usai Bali United Takluk di Kandang Saat Jamu Persikabo
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Bali United harus menerima pil pahit dalam rangkaian laga pekan ke-11 Liga 1 Indonesia setelah takluk di kandang sendiri kontra Persikabo 1973.

Menjamu Persikabo di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis malam, sang juara bertahan harus mengakui keunggulan tamunya dan menelan kekalahan 1-2.

Keunggulan yang sempat dimiliki Bali United hingga turun minum berkat gol Leonard Tupamahu, raib begitu saja ketika Tomoki Wada mencetak gol balasan untuk tim tamu tiga menit babak kedua berlangsung.

Dimas Drajad, yang baru kembali dari tugas negara dan selalu mencetak gol bagi Indonesia di dua laga persahabatan menghadapi Curacao, melanjutkan tren kesuburannya itu dengan menjebol gawang Bali United dan membawa Persikabo berbalik memimpin sejak menit ke-60, skor yang belakangan sukses dipertahankan hingga pertandingan usai.

Hasil tersebut tidak mengubah posisi kedua tim klasemen. Bali United tetap di peringkat keempat, dan Persikabo di urutan ketujuh.

Bali United memiliki keunggulan head-to-head atas Persija Jakarta untuk tetap duduk di peringkat keempat, meski kedua tim sama-sama mengoleksi 21 poin.

Akan tetapi posisi Bali United belum sepenuhnya aman sebab Persija baru main pada Minggu (2/10), dan Borneo FC yang kini ada di urutan keenam dengan 20 poin juga dijadwalkan melakoni pertandingan mereka pada Sabtu (1/10).

Sementara Persikabo kini memiliki 19 poin dan setidaknya memastikan mereka tidak akan tergusur dari urutan ketujuh hingga rangkaian pertandingan pekan ke-11 berakhir.

Rangkaian pertandingan pekan ke-11 Liga 1 dijadwalkan berlanjut pada Sabtu (1/10), di mana sedikitnya tiga laga akan dimainkan.

Borneo akan menjamu Madura United di Stadion Segiri, Samarinda, mulai pukul 15.30 WIB. Pertandingan itu tak ubahnya jadi perebutan posisi puncak klasemen sementara Liga 1.

Madura United ada di pucuk dengan raihan 23 poin, tapi Borneo bisa menyamai jumlah poin tersebut dan mengambil alih posisi puncak berbekalkan keunggulan head-to-head.

Jadwal berlanjut dengan duel antara dua tim promosi Dewa United menghadapi RANS Nusantara di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, mulai pukul 16.00 WIB.

Dewa United tentu berambisi untuk kembali ke jalur kemenangan setelah gagal meraih tiga poin penuh di tiga pertandingan terakhir, sementara RANS membawa misi menjaga catatan nirkalah yang sudah mereka torehkan di dua penampilan beruntun.

Jadwal pertandingan pekan ke-11 Sabtu (1/10) akan ditutup dengan duel Derbi Super Jatim antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Persebaya –atau lebih tepatnya sang pelatih Aji Santoso– bakal berada dalam posisi sarat beban menyongsong Derbi Super Jatim, sebab Bajol Ijo sebelumnya menelan tiga kekalahan beruntun.

Sementara bagi Arema, Derbi Super Jatim tentu tak sekadar urusan gengsi memenangi duel melawan rival bebuyutan mereka, tetapi juga kesempatan melanjutkan tren positif setelah memetik kemenangan perdana di bawah arahan pelatih anyar Javier Roca di laga sebelumnya.

Berikut jadwal dan hasil pertandingan pekan ke-11 Liga 1 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Kamis (29/9)
Persis Solo 1 – PSM Makassar 1 (Irfan Jauhari 23′; Kenzo Nambu 44′)
Barito Putera 2 – Persik Kediri 2 (Rafael Silva p-29′, Bagas Kaffa 90+6′; Renan Silva p-45+2′, Rendy Juliansyah 81′)
PSS Sleman 1 – Persita Tangerang 2 (Kim Jeffrey Kurniawan 31′; Wildan Ramdhani 37′, Osas Saha 50′)

Jumat (30/9)
Bali United 1 – Persikabo 1973 2 (Leonard Tupamahu 28′; Tomoki Wada 48′, Dimas Drajad 60′)

Sabtu (1/10)
15.30 Borneo FC vs Madura United
16.00 Dewa United vs RANS Nusantara
20.00 Arema FC vs Persebaya Surabaya

Minggu (2/10)
16.00 Persib Bandung vs Persija Jakarta
20.30 PSIS Semarang vs Bhayangkara FC. (ndi)

  • Bagikan