LIGA INGGRIS – Meski Banyak Diritik, Kemampuan Harry Maguire di MU Masih Dipercaya Pelatih

Erik Ten Hag

Realitarakyat.com – Pelatih Manchester United Erik ten Hag mengatakan bahwa dia masih menaruh kepercayaan kepada Harry Maguire meski pemain bertahan itu terus mendapatkan kritik keras terhadap performanya.

Maguire sering mendapatkan kritikan oleh beberapa suporter MU dan tim nasional Inggris musim ini. Bek berusia 29 tahun itu melakukan kesalahan yang berujung dua gol ke gawang timnas Inggris saat bermain imbang 3-3 lawan Jerman pada hari Selasa (27/9/2022).

“Saya mendukungnya karena saya percaya padanya,” kata Ten Hag yang dikutip BBC pada Jumat.

“Ini tentang dia. Saya yakin dia bisa melakukannya. Dia akan membalikkan keadaan. Saya sangat yakin akan hal itu.”

Ten Hag lebih memilih untuk menduetkan Lisandro Martinez dan Raphael Varane di jantung pertahanan MU, dengan gelandang Bruno Fernandes mengenakan ban kapten dalam beberapa pekan terakhir. Sedangkan, Maguire hanya tampil tiga kali di Liga Premier Inggris musim ini.

“Bahkan setelah dia tidak berada di tim, dia berlatih dengan sangat baik,” kata Ten Hag tentang pemain berusia 29 tahun itu.

“Namun, yang lebih penting, kualitasnya ada di sana. Anda melihat kariernya, hampir 50 kali membela timnas Inggris. Dia tampil sangat baik untuk Leicester dan Manchester United. Apa yang Anda lihat adalah dia memiliki potensi tinggi.”

Luke Shaw, rekan setimnya untuk Manchester United dan Inggris, mengatakan awal pekan ini bahwa Maguire telah dikritik “lebih dari yang pernah saya lihat sebelumnya di sepakbola”. (ndi)