Pengamat Apresiasi Sikap Ormas Pemuda Pancasila Dukung Anies Maju Capres

  • Bagikan
Pengamat Apresiasi Sikap Ormas Pemuda Pancasila Dukung Anies Maju Capres
Anies Baswedan jadi anggota Pemuda Pancasila/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pengamat politik Airlangga Pribadi mengapresiasi sikap politik organisasi kemasyarakatan (ormas) Pemuda Pancasila (PP) yang mendukung Anies Baswedan jika maju pada Pemilu 2024.

“Selama ini ormas meskipun sudah mulai melirik tokoh calon, belum menunjukkan posisi politiknya yang jelas ke publik,” katanya dalam keterangannya di Jakarta, Senin (3/10).

Dosen Universitas Airlangga itu menegaskan bahwa sikap tersebut menunjukkan posisi PP menjadi ormas yang memecah kebekuan dengan menunjukkan posisi politiknya.

“Pemuda Pancasila akan memancing respons dari ormas lainnya untuk menentukan pilihan,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP) Japto Soerjosoemarno menginstruksikan seluruh anggotanya untuk mendukung Anies Baswedan apabila menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

“Jadi, kewajiban kader PP (dalam) Pilpres 2024, kalau namanya (Anies) terpilih, wajib pilih beliau,” ujar Japto dalam peresmian Kantor Majelis Pimpinan Nasional (MPP) Pemuda Pancasila (PP) di Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta, Sabtu (2/10).

Instruksi itu disampaikan Yapto setelah Anies Baswedan ditetapkan secara resmi menjadi anggota ormas PP.

Instruksi Japto itu langsung didukung oleh sejumlah anggota PP yang hadir dalam peresmian markas barunya dengan tepuk tangan dan teriakan Anies presiden.

Japto menegaskan bahwa seluruh anggotanya siap mendukung jajarannya yang maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) hingga calon presiden (capres).[prs]

  • Bagikan