Basarnas Evakuasi Jenazah Asal Inggris dari Hutan Ternate

  • Bagikan
Basarnas Evakuasi Jenazah Asal Inggris dari Hutan Ternate
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Basarnas Ternate, Maluku Utara (Malut) mengevakuasi jenazah warga negara asing (WNA) asal Inggris yang ditemukan di hutan Kastela dan Jambula, Kota Ternate.

“Saat petugas mendapat laporan penemuan jenazah asal Negara Inggris bernama Andrew Fredrick Herbert (77) langsung bergerak ke LKP untuk mengecek dan melakukan proses evakuasi jenazah,” kata Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman di Ternate, Sabtu 26 November.

Informasi dari warga setempat, korban berjenis kelamin laki-laki adalah Warga Negara Inggris, yang ditemukan oleh warga setempat di sekitaran Jurang Kelurahan Jambula.

Korban tersebut menginap di Villa Marasai, dan kejadian pada tanggal 24 November 2022 ini, warga telah melakukan pencarian selama dua hari.

Sehingga, pada 26 November 2022, pukul 08.00 WIT warga setempat menemukan korban di sekitar jurang Jambula. pukul 08.40 WIT.

Tim Rescue bergerak menuju LKP dan melaksanakan evakuasi. Jenazah korban kemudian di bawa ke RSUD Chasan Boesorie untuk dilakukan identifikasi oleh Tim DVI Polda Malut.

Sementara itu, pada sepekan lalu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Barat, mengakui, ada sembilan orang dengan tujuh di antaranya WNA berasal dari Jerman yang dinyatakan hilang di hutan Halmahera, dilaporkan selamat.

Kepala BPBD Kabupaten Halbar, Muhammad Ade Fabanyo menyatakan, sembilan warga yang sempat hilang kontak di hutan Halmahera, dua orang warga lokal bersama tujuh WNA saat ini berkomunikasi dengan pihak Basarnas.

Berdasarkan laporan disampaikan Basarnas Ternate pada Rabu pekan lalu, ada sembilan warga yang hilang di hutan Halmahera, sedangkan seluruh personel BPBD telah disiapkan melakukan pencarian dengan Tim Basarnas Tobelo dan sekitar pukul 24.00 WIT, Basarnas Ternate melalui telepon seluler menyampaikan bahwa mereka sudah berkomunikasi dengan sembilan orang tersebut dan mendapatkan informasi bahwa mereka dalam kondisi sehat.(Din)

  • Bagikan