Eks Pelatih Argentina Berpotensi Singkirkan Messi Dkk

  • Bagikan
Eks Pelatih Argentina Berpotensi Singkirkan Messi Dkk
Pelatih Meksiko Gerardo 'Tata' Martino. //NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pelatih Meksiko Gerardo ‘Tata’ Martino berpotensi menyingkirkan tim yang pernah ditukanginya, Argentina, saat bentrok pada matchday kedua kedua Grup C Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB.

Martino jelas bukan sosok asing buat pemain-pemain Argentina. Pelatih berusia 60 itu pernah dua tahun menukangi La Albiceleste dari 2014-2016.

Dalam kurun waktu tersebut, Martino membawa Argentina dua kali jadi runner up Copa America tahun 2015 dan 2016.

Pelatih kelahiran Rosario, Santa Fe itu juga pernah bersama-sama dengan Messi di Barcelona. Martino sempat satu musim menukangi Blaugrana walau gagal mempersembahkan gelar bergengsi.

Kini Martino akan datang sebagai lawan Messi dan Argentina. Soal pertemuan ini, juru racik formasi El Tri itu memastikan akan melakukan apa pun yang diperlukan untuk membantu timnya menang atas Argentina.

“Apa yang akan Anda lakukan di posisi saya? Saya tahu di mana saya dilahirkan, saya akan memberi tahu Anda tahun, nama rumah sakit, kode area daerah tetapi saya harus melakukan segala yang mungkin agar Meksiko menang,” ucapnya dilansir dari ESPN.

Soal pertemuan dengan Messi, Martino merasa skeptis bisa menghentikan pemilik tujuh gelar Ballon d’Or tersebut.

“Menghentikannya lebih sering terjadi karena dia mengalami hari yang buruk daripada apa yang kami dapat lakukan. Dia pesepakbola terbaik dalam 15 tahun terakhir,” kata Martino.

Meksiko menatap laga ini dengan situasi yang lebih baik. El Tri sudah mengoleksi satu poin sedangkan Argentina masih tanpa poin dan kekalahan di laga ini akan membuat Messi dkk masuk kotak. (ndi)

  • Bagikan