Kapasitas Penonton Uncle Hard Enduro Bisa Menampung 25 Ribu Orang

  • Bagikan
Uncle Hard Enduro
Kejuaraan motor trail Uncle Hard Enduro/NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua Panitia Uncle Hard Enduro Kalsel, Waluyo menyatakan, sebanyak 25 ribu penonton bisa menyaksikan secara langsung kejuaraan motor trail bertaraf internasional di Kiram Park Kabupaten Banjar dari 25–27 November 2022.

“Masyarakat bisa menonton di mana-mana titiknya di samping lintasan lomba yang luas ini,” ujarnya di Kiram Park, Kamis (24/11).

Menurut dia, masyarakat tidak perlu bayar untuk menonton sepanjang perhelatan akbar ini namun tetap menjadi keselamatan dan aturan panitia, termasuk saat konser musik yang mendatangkan penyanyi senior Indonesia, Iwan Fals.

“Depan panggung konser itu bisa menampung 10 ribu penonton,” ungkap Waluyo.

Uncle Hard Enduro kali ini betul-betul dibuat secara merakyat untuk hiburan rakyat Kalsel juga warga daerah mana pun yang ingin datang menonton aksi para rider berkelas dunia.

Setidaknya ada 18 rider dari 13 negara, bahkan sebagian pernah juara dunia motor trail yang ikut meramaikan kejuaraan di wilayah Objek Wisata Alam Kiram Park.

Selain rider internasional, rider-rider nasional dari Jawa Timur, Jawa Barat dan provinsi lainnya juga rider Kalsel tidak ketinggalan hadir akan beraksi menghibur penonton.

Menurut Waluyo, panitia sudah menyiapkan kantong-kantong parkir.

“Untuk parkir motor maupun mobil penonton sudah disiapkan,” ujarnya.

Termasuk juga disiapkan titik-titik bazar atau tempat Usaha Mikro Kecil dari masyarakat untuk jualan kuliner dan lainnya.

“Bahkan nanti ada juga makanan gratis,” tutur Waluyo.

Objek wisata Kiram Park tidak asing lagi dengan kegiatan bertaraf nasional, seperti pembukaan MTQ Nasional ke-29 pada Oktober tadi dan konser musik Raja Dangdut Roma Irama.

Uncle Hard Enduro Kalsel ini untuk yang kedua kalinya, pertama pada tahun 2019, sang juara dunia rider dari Inggris, Graham Jarvis selalu hadir.

Sebagaimana disampaikan sebelumnya, Uncle Hard Enduro ini tidak lepas dari dukungan besar Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor yang lebih akrab disapa Paman Birin.

“Karenanya kejuaraan ini disebutnya Uncle Hard Enduro, sebab Paman Birin jadi ikonnya, demikian juga mantan juara dunia motor trail Graham Jarvis,” ujar Waluyo.

  • Bagikan