Menang Tipis atas Persis Solo, Arema FC Tak Beranjak dari Posisi 9 Liga 1

  • Bagikan
Eky Taufik
Arema FC menang tipis 2-1 atas Persis Solo dalam lanjutan Liga 1, Minggu (11/12/2022). //NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Arema FC mengamankan tiga poin usai menang dengan skor tipis 2-1 atas Persis Solo pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu sore.

Dua gol kemenangan Arema FC itu dicetak oleh Dedik Setiawan, sedangkan Persis sempat memperkecil ketertinggalan melalui Ryo Matsumura, demikian catatan Liga Indonesia.

Meski menang, tim yang berjuluk Singo Edan ini masih berada di posisi ke-9 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 20 poin dari 13 laga, sedangkan Persis berada di peringkat 11 dengan raihan 14 poin.

Pada babak pertama, Arema FC langsung mengambil inisiatif menyerang dan mampu mencetak gol pada menit ke-5 setelah Dedik Setiawan mengeksekusi tendangan penalti dengan baik sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Persis Solo berusaha untuk menyamakan kedudukan dan sempat mengancam melalui tendangan Samsul Arif di kotak penalti Arema FC, akan tetapi bola masih dapat dihalau oleh Adilson Maringa.

Skuad Laskar Sambernyawa berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-33 ketika umpan dari penyerang asal Spanyol Fernando Rodriguez mampu didapatkan oleh Ryo Matsumura.

Pemain asal Jepang tersebut sempat mengendalikan bola di depan kotak penalti Arema FC sebelum akhirnya melepaskan tendangan keras ke pojok kanan gawang yang tak bisa dijangkau oleh Maringa sehingga skor berubah 1-1. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Arema FC tetap mengambil inisiatif menyerang dan penyerang Ilham Udin Armayn sempat melepaskan tendangan yang masih menyamping dari gawang Persis.

Skuad asuhan Javier Roca tersebut terus mengirimkan serangan ke lini pertahanan Persis dan membuahkan hasil pada menit ke-60 ketika umpan dari Irsyad Maulana dapat disambut oleh Dedik Setiawan.

Dedik yang berhasil bergerak di antara pemain belakang Persis mampu mendapatkan bola dan melepaskan tendangan yang tak bisa dihalau oleh Gianluca Pandeynuwu sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Di sisa waktu babak kedua, Persis Solo berusaha untuk mencari gol penyeimbang, akan tetapi Arema FC mampu mempertahankan keunggulan sehingga skor 2-1 untuk kemenangan Singo Edan tetap bertahan. (ndi)

  • Bagikan