Bila Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Siap Lawan Kebesebelasan Mana Pun

  • Bagikan
Indonesia, Shin
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong. //NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menegaskan bahwa skuadnya siap melawan kesebelasan mana pun apabila skuad “Garuda” lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

“Kami tidak mau menghindari tim terbaik yang menjadi lawan Indonesia,” ujar Shin di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Senin (2/1).

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, andai menginjak babak empat besar dari Grup A, dia dan anak-anak asuhnya siap melawan kesebelasan yang melaju dari Grup B.

Di Grup B, tiga tinggal tim yang kini berebut jatah ke semifinal yakni Vietnam (peringkat satu, tujuh poin, selisih gol +9), Singapura (peringkat dua, tujuh poin, selisih gol +3) dan Malaysia (peringkat ketiga, enam poin dan selisih gol +3).

“Saya sama sekali tidak peduli mau berjumpa dengan Vietnam, Singapura atau Malaysia. Itu karena kami memang pasti akan bersua dengan tim kuat kalau lolos ke semifinal maupun final,” tutur Shin.

Indonesia akan menyegel slot di semifinal Piala AFF 2022 jika mampu menahan imbang atau menang atas tuan rumah Filipina pada laga terakhirnya di Grup A di Stadion Rizal Memorial, Manila, pada Senin mulai pukul 20.30 waktu setempat atau 19.30 WIB .

Untuk menjadi juara grup, Indonesia wajib menang besar dengan selisih gol melampaui Thailand yang pada pertandingan pamungkasnya akan menjajal kekuatan Kamboja, pada hari yang sama.

Saat ini Indonesia berada di peringkat kedua Grup A dengan tujuh poin dari tiga laga (selisih gol +8). Thailand memuncaki klasemen juga dengan tujuh poin dari tiga laga tetapi unggul selisih gol (+9).

Kamboja menguntit dari peringkat ketiga dengan enam poin (tiga laga, selisih gol +4), lalu di bawahnya bertengger Filipina dengan tiga poin dari tiga laga (selisih gol -1) dan Brunei Darussalam di dasar klasemen dengan nol poin dari empat laga (selisih gol -20).

Adapun Filipina dan Brunei Darussalam sudah dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2022.

  • Bagikan