Cuaca Senin, Sejumlah Kota Besar Cerah Berawan

  • Bagikan
Indonesia, Cerah Berawan
Cerah berawan. //ilustrasi/net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan kondisi cuaca di sejumlah kota besar di Indonesia berpeluang cerah berawan, Senin (2/1).

Informasi yang dihimpun dari laman www.bmkg.go.id di Jakarta, juga melaporkan potensi hujan berintensitas ringan hingga lebat masih ada di beberapa kawasan ibu kota provinsi.

Diawali dari Pulau Sumatera, terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Pekanbaru, Jambi, Palembang, Pangkalpinang, dan juga Bandar Lampung, sementara itu perlu diwaspadai bagi sobat BMKG yang berada di wilayah Bengkulu karena esok hari berpeluang turun hujan dengan intensitas lebat.

Untuk wilayah Banda Aceh, Medan, Padang, dan Tanjungpinang cenderung cerah berawan.

Bergeser ke Pulau Jawa, potensi hujan dengan intensitas ringan terdapat di wilayah Serang, DKI Jakarta, dan Semarang.

Kota Bandung berpeluang turun hujan dengan intensitas sedang dan perlu diwaspadai potensi hujan lebat di Yogyakarta. Kota Surabaya cenderung cerah berawan.

Prakiraan cuaca untuk wilayah Denpasar berpotensi turun hujan dengan intensitas sedang. Waspadai potensi hujan disertai petir bagi warga yang berada di wilayah Mataram.

Pulau Kalimantan diprakirakan diguyur hujan dengan intensitas lebat terdapat di wilayah Palangkaraya. Sementara hujan dengan intensitas sedang terdapat di wilayah Tanjung Selor.

Masyarakat di sekitar Kota Samarinda perlu mewaspadai hujan yang dapat disertai kilat dan juga petir. Pontianak dan Banjarmasin cenderung berawan.

Prakiraan cuaca hujan ringan di Pulau Sulawesi berpotensi terjadi di wilayah Mamuju dan Kendari. Sementara Makassar berpotensi turun hujan dengan intensitas sedang.

Untuk masyarakat yang berada di wilayah Palu, Gorontalo, dan Manado kondisi cuaca umumnya berawan.

Prakiraan cuaca di timur Indonesia, diprediksi akan turun hujan dengan intensitas ringan di wilayah Ternate, Ambon, dan Jayapura, sedangkan Manokwari cenderung berawan.

  • Bagikan