Gerindra Klaim Dukung Gibran di Pilgub 2024

  • Bagikan
Gerindra Klaim Dukung Gibran di Pilgub 2024
Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming/Dok.Ist
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Partai Gerindra mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka maju dalam ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024. Apalagi, partai besutan Prabowo Subianto itu sebagai salah satu pengusung pada kontestasi Pilwakot Solo.

“Sebagai salah satu pengusung pada kontestasi di Pilwakot Solo, Partai Gerindra tentunya termasuk ikut yang akan mendukung apabila kemudian Mas Gibran mau maju ke pilgub,” kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (25/1).

Namun, Gerindra belum bisa mengambil sikap lebih maju. Menurut Dasco, Gerindra akan lebih dulu menunggu sikap PDI Perjuangan sebagai ‘pemilik’ resmi Gibran.

“Tapi kan kita sama-sama tahu bahwa Mas Gibran akan melakukan konsultasi dulu ke Ketua Umum PDIP dan tentu kita akan tunggu hasilnya,” kata Dasco.

Dasco juga belum bisa mengomentari soal kemungkinan Gibran diduetkan dengan Ahmad Riza Patria (Ariza). Dia mengatakan sosok calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) akan diputuskan bersama parpol koalisi lainnya.

“Soal keputusan mengenai siapa yang akan mendampingi misalnya, itu kan akan diputuskan dengan partai-patai koalisi, saya rasa kan begitu,” kata dia.

Gibran membuka peluang maju dalam Pilgub 2024. Putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu disebut-sebut ingin maju di Pilgub DKI Jakarta.[prs]

  • Bagikan