STY Percayakan Jordi Amat Pimpin Indonesia untuk Kalahkan Vietnam

Realitarakyat.com – Shin Tae Yong menegaskan Jordi Amat akan memimpin Timnas Indonesia demi kalahkan Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Pelatih asal Korea Selatan itu memuji performa Jordi Amat di dua laga awal babak penyisihan. Pemain berdarah Spanyol itu dinilai punya pengalaman menghadapi pertandingan besar yang bisa ditularkan ke skuad Garuda.

“Seperti yang para fans dan para wartawan tahu, ya Jordi ini sangat baik, apalagi ya pengalaman di pertandingan besar juga lumayan banyak,” kata Shin dalam jumpa pers, Kamis (5/1/2023).

“Besok pastinya dia akan memimpin tim dengan baik agar Indonesia bisa mendapatkan kemenangan untuk besok. Saya pun sangat percaya dengan Jordi,” ujar Shin menambahkan.

Jordi sendiri tampil impresif bersama Fachruddin Aryanto di dua laga awal babak penyisihan Grup A. STY bahkan sengaja menyimpan Jordi di bangku cadangan lawan Filipina demi menjaga kebugaran di semifinal.

Pemain Johor Darul Tazim itu kemungkinan besar bakal kembali dipercaya sebagai starter di laga krusial melawan Vietnam di semifinal Piala AFF 2022.

Indonesia akan lebih dulu menjamu Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1/2023). Tiga hari berselang, giliran Vietnam yang akan bertindak sebagai tuan rumah. (ndi)