Tunduk pada Garis Partai, Gerindra: Polemik Sandiaga Sudah Clear!

  • Bagikan
Tunduk pada Garis Partai, Gerindra: Polemik Sandiaga Sudah Clear!
Sandiaga dan Prabowo/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Partai Gerindra menegaskan polemik perpindahan Sandiaga Uno ke partai politik (parpol) lain sudah selesai. Apalagi, Sandiaga menegaskan bakal tunduk pada garis partai termasuk mendukung penuh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden (capres) 2024.

“Oleh karena itu saya pikir dinamika yang ada itu juga sudah kita anggap clear apa namanya yang bersangkutan sudah berstatement di depan media begitu,” kata kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (25/1).

Selain itu, Dasco menilai semua hal yang disampaikan Sandiaga kepada Prabowo menegaskan kalau dirinya tetap berada di Gerindra. Sehingga, isu kepindahan Sandiaga dianggap sudah selesai.

“Saya pikir apa yang disampaikan oleh Pak Sandi itu sesuai dengan hasil pembicaraan dengan Pak Prabowo. Bahwa Pak Sandi akan tetap mendukung Pak Prabowo maju sebagai calon presiden kemudian tegak lurus terhadap arah garis partai,” tegas Dasco.

Sebelumnya, Sandiaga Uno membantah ‘ngebet’ menjadi capres dengan bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dia menyebut kedatangannya ke sejumlah agenda PPP karena diundang sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Sandiaga bahkan membuktikan kalau dirinya tetap loyal dan masih bagian dari Gerindra dengan menghadiri acara peresmian Sekertariat Bersama (Sekber) Gerindra-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Menteng, Jakarta, pada Senin, 23 Januari 2023.

“Itu sudah clear semua, semua sudah clear,” kata Sandiaga.[prs]

  • Bagikan