Din Syamsuddin Janjikan Beri Dukungan Capres ke Zulhas

  • Bagikan
Din Syamsuddin Janjikan Beri Dukungan Capres ke Zulhas
/net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah 2005-2010 Din Syamsuddin menjanjikan akan memberikan dukungan bagi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan jika menjadi salah satu pasangan calon presiden yang berkontestasi di Pemilu 2024.

“Kalau beliau bersedia dan nanti dinyatakan entah koalisi mana menjadi capres, insya Allah saya akan mendukung beliau,” kata Din Syamsuddin dalam keterangan di Jakarta, Kamis (23/2).

Dukungan penuh diberikan Din Syamsuddin jika Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) diusung menjadi calon presiden (capres) pada pemilu 2024 mendatang.

Dia menyampaikan hal tersebut usai menggelar pertemuan dengan Zulhas di kediamannya di Jalan Margasatwa Raya, Pondok Labu, Jakarta Selatan, pada Kamis.

Din Syamsuddin juga akan ikut berkampanye untuk Partai Amanat Nasional (PAN). Soalnya, putra sulung Din, Farazandi Fidiansyah, akan kembali berlaga memperebutkan kursi di DPRD DKI Jakarta dari PAN.

Kendati demikian Din Syamsuddin menampik jika kedatangan Zulhas ke kediamannya tersebut dalam rangka mengajaknya untuk bergabung dengan PAN.

Sebab, kata Ketua Majelis Permusyawaratan Partai Pelita itu meskipun partainya dinyatakan tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024 namun masih eksis secara organisasi.

“Maka setelah ini Maret akan ada rapat di sini majelis permusyawaratan partai (MPP) yang saya ketuai, kami akan menentukan langkah-langkah ke depan, kami akan melakukan pendidikan politik, membentuk budaya politik. Kami menjadi agen kontrol sosial politik,” kata Din Syamsuddin.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulhas, Kamis siang (23/2/2023) mendatangi kediaman mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin di Jalan Margasatwa Raya, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Zulhas tiba di rumah Din Syamsudin sekitar pukul 11.45 WIB langsug disambut Din Syamsudin bersama putra sulungnya, Farazandi Fidiansyah. Selain menjabat sebagai Wakil Sekjen DPP PAN, Farazandi kini juga anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN.

Menurut Zulhas, kunjungan ke rumah Ketua Umum ke-6 Majelis Ulama Indonesia itu hanya untuk bersilaturahmi. Namun, Menteri Perdagangan itu enggan menjawab secara terang tujuan kedatangannya itu.

“Saya pertemuan dengan Pak Din. Bapak, kan, tokoh saya. Mantan ketua umum saya,” kata Zulhas.[prs]

  • Bagikan