Zulhas Harap Erick Thohir Mampu Lakukan Reformasi Total di Tubub PSSI

  • Bagikan
PSSI, Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir terpilih menjadi ketua PSSI/DOK/NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan berharap Erick Thohir, sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terpilih, mampu melakukan reformasi total di tubuh induk organisasi sepak bola Indonesia tersebut.

“Mudah-mudahan nanti di bawah kepemimpinan Erick Thohir, PSSI bisa melakukan reformasi total,” kata Zulkifli di sela-sela acara peringatan Isra Mikraj 1444 H di Kantor DPP PAN, Jakarta, Jumat (17/2).

Dengan reformasi di tubuh PSSI itu, lanjutnya, maka diharapkan sepak bola Tanah Air ke depan semakin maju.

“Sehingga, kita bisa melihat PSSI dan sepak bola kita sukses, berhasil, bisa menjadi juara ASEAN, Asia. Bahkan, mudah-mudahan, mudah-mudahan nanti bisa lebih baik lagi,” jelasnya.

Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, meyakini kemajuan tersebut dapat dicapai Erick Thohir lantaran ia mengenal baik sosok Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

Dia juga mengucapkan selamat kepada Erick yang baru saja terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 pada Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2).

“Kita ucapkan selamat, Pak Erick Thohir. Saya kenal baik kemampuannya (yang) dalam, (dia) juga sebelumnya itu pengusaha, juga memimpin BUMN, punya nyali,” ujarnya

Dalam pemungutan suara KLB PSSI, Kamis, Erick Thohir terpilih menjadi Ketum PSSI 2023-2027 setelah mengungguli calon lainnya, La Nyalla Mattalitti. Sedangkan Ratu Tisha dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.[prs]

  • Bagikan