BMKG: Siang Ini Sebagian Wilayah Jakarta Diprediksi Hujan Disertai Petir

  • Bagikan
BMKG: Siang Ini Sebagian Wilayah Jakarta Diprediksi Hujan Disertai Petir
ikustrasi /net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan berintensitas ringan yang disertai petir, Senin (27/3/2023) siang.

BMKG melalui laman resmi memberikan peringatan adanya potensi hujan disertai/kilat petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hari ini.

BMKG merinci bahwa cuaca pagi hari di seluruh wilayah Jakarta diperkirakan berawan. Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu pada Senin siang diperkirakan berawan.

Jakarta Barat akan diguyur hujan dengan intensitas sedang, sementara itu Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan diguyur hujan disertai petir pada Senin siang.

Beralih pada malam hari, Kepulauan Seribu diperkirakan cerah sedangkan seluruh wilayah Jakarta lainnya akan cerah berawan pada Senin malam.

Namun, pada Selasa dini hari (28/3) wilayah Kepulauan Seribu akan diguyur hujan dengan intensitas ringan. Sementara itu cuaca di wilayah Jakarta lainnya tidak berubah.

Suhu udara di Jakarta diperkirakan berada pada kisaran 23 sampai 29 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara diperkirakan pada 80 sampai 100 persen. (ndi)

  • Bagikan