Dasco Sebut Pertemuan Prabowo-Paloh untuk Bangun Iklim yang Sejuk Jelang Pemilu

  • Bagikan
Surya Paloh
Surya Paloh saat menjamu kedatangan Prabowo Subianto/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco mengamini ada sejumlah hal yang dibicarakan antara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Partai NasDem Surya Paloh kemarin. Salah satunya, kesepakatan membangun iklim yang sejuk dalam Pemilu 2024.

“Di situ terjadi pembicaraan-pembicaraan antara lain bahwa kedua partai sepakat untuk membangun iklim yang sejuk dalam berkompetisi dalam Pileg maupun Pilpres 2024,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (6/3).

Baik Prabowo atau Paloh ingin pesta demokrasi berjalan dengan damai. Sekalipun, kedua tokoh itu berseberangan dalam peta politik dan koalisi partai politik (parpol).

Selain itu, Dasco menyatakan pertemuan itu sebagai kunjungan balasan Surya Paloh atas kedatangan Prabowo ke Kantor DPP Partai NasDem.

“Ya yang pertama pertemuan kemarin antara Bang Surya Paloh dengan Pak Prabowo itu adalah pertama Bang Surya itu membalas kunjungan dari Pak Prabowo dan Gerindra pada waktu itu yang sudah ke kantornya DPP NasDem di Gondangdia dan kemarin itu adalah kunjungan balasan dari Bang Surya dan Partai NasDem,” ujarnya.

Meski membahas masalah ‘menjodohkan’ sosok untuk Pilpres 2024, kata Dasco, Gerindra dan NasDem sepakat untuk melanjutkan jalannya masing-masing. Dengan catatan, tetao menjaga iklim kontestasi politik dengan sejuk

“Kita akan terus melakukan komunikasi dan kita akan terus menjaga iklim yang sejuk dalam pileg dan pilpres walaupun kita dalam koalisi yang berbeda, demikian,” tegas Dasco.

Sebelumnya, Prabowo menerima kunjungan Paloh di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 5 Maret 2023.

Pertemuan itu merupakan kunjungan balasan yang dilakukan Surya kepada Prabowo yang sebelumnya telah mengunjunginya pada Juni lalu.[prs]

  • Bagikan