Diduga Akan Serang Depot Minyak di Krasnodar, Rusia Tembak Jatuh Dua Drone Milik Ukraina

  • Bagikan
Diduga Akan Serang Depot Minyak di Krasnodar, Rusia Tembak Jatuh Dua Drone Milik Ukraina
ilustrasi//net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kementerian Pertahanan Rusia menembak jatuh dua pesawat tak berawak (drone) diduga milik Ukraina yang menargetkan infrastruktur sipil seperti depot minyak di dua wilayahnya pada Selasa (28/2/2023).

“Semalam, pihak Kyiv berupaya menggunakan drone untuk menyerang fasilitas infrastruktur sipil di wilayah Krasnodar dan Adygea,” bunyi pernyataan Kemhan Rusia.

Moskow mengatakan angkatan bersenjatanya berhasil mencegat dua drone itu dengan sistem pertahanan udara hingga keduanya berbelok dan jatuh sebelum mencapai target.

“Kedua drone itu kehilangan kendali dan menyimpang dari jalur penerbangannya. Satu drone jatuh ke lapangan dan lainnya menyimpang dari lintasan sehingga tidak merusak target yang dituju,” bunyi pernyataan Kemhan Rusia lagi seperti dikutip Reuters.

Sebelumnya, kantor berita Rusia melaporkan kebakaran terjadi di sebuah depot minyak di Krasnodar, sekitar 240 kilometer dari tenggara Semenanjung Crimea.

Kebakaran itu terjadi setelah sebuah drone terlihat terbang di atas kawasan strategis tersebut.

Hingga kini, pihak Ukraina belum buka suara soal serangan yang terjadi di wilayah Rusia ini.

Sejak invasi berlangsung, sejumlah serangan udara kerap menargetkan kota-kota di Rusia, terutama dekat perbatasan dengan Ukraina.

Pemerintah Ukraina tak pernah mengklaim bertanggung jawab atas serangan-serangan itu. Namun, Kyiv kerap menyambut baik serangan yang menargetkan wilayah-wilayah di Ukraina tersebut. (ndi)

  • Bagikan