DPR Apresiasi Program Mekaar dari PT PNM

Realitarakyat.com – Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Mohamad Hekal, mengapresiasi program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) dari PT Pemodalan Nasional Madani (PNM) yang memiliki perkembangan sangat bagus. Khususnya selama pandemi Covid-19.

Menurutnya, program tersebut telah menjadikan PNM yang merupakan bagian dari BUMN ke arah yang baik sebagai Agent Of Development. Karena dengan adanya program Mekaar, masyarakat telah banyak mendapatkan manfaat.

“Sekarang menjadi bagian daripada Holding Ultra mikro, perkembangannya luar biasa. Bahkan didalam covid ini mengalami pertumbuhan 200 persen,” kata Hekal, dikutip Minggu (26/3).

“Program tersebut awalnya hanya memiliki puluhan ribu nasabah dan sekarang sudah mencapai 14,3 juta. Jadi ini suatu program yang harus kita akui adalah program yang sukses, benar-benar membina UMKM Ultra Mikro,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan telah mendengar banyak testimoni positif dari masyarakat yang mendapatkan manfaat Program Mekaar. Terutama berkaitan dengan pemulihan ekonomi yang meningkat menjadi dua kali lipat.

Oleh karena itu, Hekal berharap program tersebut dapat terus ditingkatkan dan diperbaiki. Terlebih Direktur Utama PNM, Arief Hakim, dapat membaur dengan nasabah yang ikut program Mekaar untuk memulihkan perekonomian rumah tangga khususnya.

“Saya rasa ini menjadi salah satu kebanggaan daripada program pemerintah dan program BUMN yang kita banggakan,” tegasnya.[prs]