Firli Klaim KPK Bakal Tangkap Kader Parpol yang Lakukan Korupsi

  • Bagikan
firli
Ketua KPK FIrli Bahuri //NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri memberi peringatan keras kepada partai politik (parpol) untuk tidak melakukan praktek korupsi. Sebab salah satu yang sering dilakukan oleh parpol adalah money politik.

“Saya ingatkan, hari ini kita bertemu semuanya sebagai kader parpol, jangan sampai suatu saat kita lakukan penangkapan karena mereka melakukan korupsi,” kata Firli, Kamis (16/3).

Menurut Firli, cara yang dapat dilakukan untuk memberantas korupsi dalam pemilu dimulai dari saat pencalonan hingga sampai menduduki kursi legislatif. Selain itu dengan menghindari perbuatan atau perencanaan yang mengarah terjadinya korupsi.

“Jika nanti banyak dari partai politik yang melakukan korupsi, maka kami tidak segan-segan, langsung menangkap,” ujar Firli.

Firli mengatakan bahwa dalam melaksanakan tugas, KPK tidak tebang pilih dan tidak pandang bulu. Semua warga negara kedudukannya sama di mata hukum.

Selain itu, kata Firli, dalam upaya pemberantasan korupsi, KPK juga ikut memberikan edukasi ke masyarakat. Hal itu dilakukan agar masyarakat memiliki kesadaran penuh bahwa korupsi adalah kejahatan yang luar biasa.

“Kalau korupsi masih ada, ini sangat sulit, namun pencegahan tetap kita lakukan,” ujar Firli.[prs]

  • Bagikan