Irak dan Uzbekistan Lolos ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

  • Bagikan
Irak dan Uzbekistan Lolos ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia
Timnas Irak lolos ke Piala Dunia U-20 di Indonesia. //NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Irak dan Uzbekistan memastikan diri lolos ke Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Indonesia pada Mei mendatang.

Irak jadi tim pertama dari Asia yang lolos ke Piala Dunia U-20. Irak menang dramatis menghadapi Iran dalam laga perempat final. Gol tunggal kemenangan Irak dicetak oleh Ali Jasim di masa injury time.

Uzbekistan kemudian menyusul langkah Irak ke babak semifinal. Uzbekistan lolos ke empat besar setelah mengalahkan Australia lewat adu penalti. Adu penalti terjadi setelah skor imbang 1-1 bertahan hingga babak perpanjangan waktu usai.

Australia lebih dulu unggul lewat Gabriel Popovic di menit ke-77 tetapi kemudian Uzbekistan menyamakan kedudukan lewat Zafamurod Abdirakhmatov dua menit berselang.

Dalam adu penalti, kelima eksekutor Uzbekistan sukses melaksanakan tugasnya. Sedangkan satu eksekutor Australia yaitu Adrian Segecic tidak berhasil menggetarkan gawang Uzbekistan.

Irak dan Uzbekistan sama-sama berasal dari grup A, tempat Timnas Indonesia U-20 berada. Indonesia berhasil menahan imbang Uzbekistan dan kalah 0-2 dari Irak. Di akhir fase grup, Indonesia punya poin sama dengan Irak tetapi kalah head to head sehingga Irak yang berhak lolos ke babak perempat final.

Sisa dua slot dari Asia bakal ditentukan pada Minggu (12/2). Dua tiket terakhir dari Asia akan diperebutkan dalam duel Korea Selatan vs China dan Jepang vs Yordania.

Timnas Indonesia U-20 bakal tampil di Piala Dunia U-20 dengan status sebagai tuan rumah. Piala Dunia U-20 berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023. (ndi)

  • Bagikan