Kabar Duka, Ayahanda Menkominfo Johnny G Plate Meninggal Dunia

  • Bagikan
Paulus Plate
Paulus Plate
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Duka dirasakan Menkominfo, Johnny G Plate. Ayahandanya, Paulus Plate Tapun meninggal dunia pada Sabtu (25/3/2023). Alharhum meninggal dunia di Reo, Manggarai, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Berita duka cita. Turut berduka cita atas wafatnya Bapak Paulus Plate, ayahanda tercinta dari Bapak Menkominfo Johnny G. Plate, mertua dari Ibu Maria Ana pada hari ini, Sabtu 25 Maret 2023 (siang) di Reo, Manggarai,” bunyi pesan tersebut.

Kabar duka itu dibenarkan Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Usman Kansong. “Betul,” kata Usman.

Usman mengaku belum mendapatkan informasi lebih lanjut terkait penyebab meninggal dunia dan rencana pemakamannya. “Saya belum dapat info. Ayahanda Pak Menteri sudah lanjut usia. Saya juga belum dapat informasi pemakaman,” katanya.

Informasi yang diperoleh, Paulus Plate merupakan seorang mantri atau perawat kesehatan. Bersama istrinya, mendiang Theresia Pora yang merupakan guru SD, Paulus mengabdikan diri untuk masyarakat Kabupaten Manggarai di kawasan Pegunungan Mandosawu.

Pengabdiannya bersama sang istri diabadikan dengan pendirian Yayasan Theresia Pora Plate.(Din)

  • Bagikan