Pertemuan PBB-PPP, Awiek: Penjajakan Kerja Sama Pemilu 2024

Realitarakyat.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menerima kunjungan Partai Bulan Bintang (PBB) hari ini. Pertemuan yang berlangsung di Kantor DPP PPP itu akan membahas sejumlah hal, salah satunya penjajakan kerja sama untuk Pemilu 2024.

“Rencanan pembahasan penjajakan kerja sama, khususnya di Pemilu 2024,” kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) kepada wartawan, Jakarta, Senin, (13/3).

Menurut Awiek, kerja sama kedua partai berpeluang terealisasi mengingat PPP dan PBB merupakan partai islam. Kedua partai politik (parpol) ini juga sama-sama menginginkan Pemilu 2024 berlangsung damai.

“Pertama sama-sama konsisten mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan sebagaimana jadwal yang sudah ditentukan,” kata dia

Sesama partai islam, kata dia, PPP dan PBB memiliki agenda keumatan yang sama. Sehingga, kerja kedua parpol bisa dikolaborasikan demi mewujudkan aspirasi umat islam.

“Di sejumlah daerah di kabipaten kota, partai bulan bintang ini memilili kursi sehingga bisa bekerja sama untuk mengawal agenda keumatan,” kata dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra akan mendatangi Kantor PPP. Pertemuan elite PBB dan PPP kemungkinan berlangsung hari ini pukul 14.00 WIB.

“Ya insyaallah,” kata Yusril saat dikonfirmasi.[prs]