PIALA DUNIA U-20 — FIFA Batalkan Drawing, Argentina Dilaporkan Siap Gantikan Indonesia jadi Tuan Rumah

  • Bagikan
Piala Dunia U-20
Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia/DOK/NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Argentina dilaporkan siap menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Kabar tersebut datang dari media Argentina, Double Amarilla, beberapa saat setelah PSSI mengumumkan batal menggelar drawing Piala Dunia U-20.

Media Argentina tersebut sudah mendapat konfirmasi dari sumber FIFA, undian grup resmi ditangguhkan meski badan sepak bola dunia itu belum mengeluarkan pernyataan resmi.

Double Amarilla juga melaporkan, FIFA saat ini sedang mengevaluasi kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah. Keputusan krusial bakal diumumkan FIFA beberapa jam mendatang.

“Semuanya sedang dievaluasi dan akan memberikan jawaban dalam beberapa jam ke depan,” sebut sumber FIFA.

Media Argentina itu juga menyebut AFA (Federasi Sepak Bola Argentina) akan segera mengajukan permintaan resmi untuk menjadi tuan rumah. Penawaran itu akan dilakukan jika Indonesia mengundurkan diri atau FIFA memutuskan untuk mencari tuan rumah pengganti.

“Beberapa jam ke depan akan menjadi kunci untuk melihat apakah terjadi kesepakatan diplomatik atau memang mulai dipertimbangkan perubahan lokasi penyelenggara,” tulis Double Amarilla.

Gelombang penolakan keikutsertaan Israel di Piala Dunia U-20 2023 mulai marak dalam beberapa hari terakhir. Apalagi Gubernur Bali Wayan Koster secara resmi sudah melayangkan surat penolakan kedatangan Israel.

Koster dalam suratnya menjelaskan, penolakan dilakukan secara diplomatis mendukung perjuangan Palestina lepas dari tekanan pemerintah Israel.

Bali merupakan satu dari enam kota yang disiapkan jadi penyelenggara pertandingan. Stadion Kapten I Wayan Dipta ditunjuk sebagai salah satu venue untuk menggelar pesta sepak bola dunia usia muda.

Argentina sendiri gagal lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 usai kalah bersaing di babak kualifikasi. Namun, mereka dipastikan lolos jika resmi ditunjuk sebagai tuan rumah untuk menggantikan Indonesia. (*)

  • Bagikan