Arus Balik dari Pelabuhan Bakauheni, Polres Lampung Fokuskan Dua Lokasi

  • Bagikan
Bakauheni, Pelabuhan Bakauheni
Kendaraan roda empat saat hendak memasuki kapal di Pelabuhan Bakauheni. DOK/NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Polres Lampung Selatan mengerahkan personel untuk mengamankan arus balik Lebaran 2023 tanggal 29 April – 1 Mei di Pelabuhan Bakauheni yang difokuskan pada dua lokasi.

“Kita fokuskan penjagaan di dua lokasi, pertama Pelabuhan Bandar Bakau Jaya dan kedua Pelabuhan Bakauheni,” kata Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin, saat dikonfirmasi di Lampung Selatan, Minggu (30/4).

Edwin menjelaskan  penjagaan di Pelabuhan Bandar Bakau Jaya karena pelabuhan itu diperuntukkan bagi kendaraan besar seperti truk yang sudah diperbolehkan untuk  menyeberang.

Dia memperkirakan kondisi Pelabuhan Bandar Bakau Jaya akan ramai pada puncak arus balik gelombang ke dua.

Begitu juga dengan Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni yang diperkirakan jumlahnya akan membludak pada Minggu (30/4) ini.

Maka dari itu, pihaknya menyiapkan dua regu khusus yang terdiri dari 16 orang. Dengan demikian total ada 32 anggota tambahan yang akan menjaga kawasan pelabuhan.

Tercatat hingga saat ini ada 861 anggota gabungan kepolisian, TNI, ASDP, dan petugas pemda yang berjaga di  Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni.

Dengan upaya penjagaan itu, dia berharap kegiatan arus balik di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni bisa berjalan dengan lancar.

Untuk diketahui, jumlah penumpang yang menyeberang dari Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung menuju Pelabuhan Bakauheni, Merak pada Sabtu (29/4)  meningkat dibanding hari sebelumnya.

Berdasarkan data terbaru Humas PT ASDP Indonesia Ferry cabang Pelabuhan Bakauheni, Syaifullahil Maslul, tercatat ada 107.742 penumpang yang menyeberang pada Sabtu atau H+7 Lebaran 2023.

  • Bagikan