Bamsoet Minta Kemendag dan Kemenkop Lebih Perhatikan Perusahaan Ritel dan UMKM

  • Bagikan
Bamsoet Minta Kemendag dan Kemenkop Lebih Perhatikan Perusahaan Ritel dan UMKM
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet)/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet, meminta Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Kementerian Koperasi (Kemenkop), untuk lebih memperhatikan perekonomian pengusaha ritel dan UMKM.

Menurutnya, hal itu penting dilakukan mengingat daya beli masyarakat belum sepenuhnya pulih sejak pandemi Covid-19, hingga tak ada lagi pembatasan sosial. Terlebih sebentar lagi masyarakat akan menyambut Hari Raya Idul Fitri 2023.

“Daya beli masyarakat berpengaruh terhadap pemasukan dan perekonomian mereka, dikarenakan saat ini daya beli masyarakat masih belum menyamai situasi seperti sebelum pandemi,” kata Bamsoet, melalui pernyataan tertulisnya, Jumat (14/4).

Ia juga meminta pemerintah menemukan jalan keluar dan solusi terbaik, bagi pengusaha ritel dan UMKM. Sedangkan untuk meningkatkan daya beli masyarakat, pemerintah diharapkan menyediakan lapangan kerja dan memastikan THR sesuai ketentuan.

“Pemerintah harus terus mendorong peningkatan aktivitas masyarakat, termasuk aktivitas ekonomi, diantaranya dengan meningkatkan mutu dan kualitas dari produk-produk yang ditargetkan akan dijual dan dibeli oleh masyarakat,” paparnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar itu meminta pemerintah mendorong investasi dan penyediaan lapangan kerja padat karya, agar masyarakat yang terkena PHK saat pandemi dapat kembali mendapatkan pekerjaan, guna menstabilkan perekonomian, hingga kembali meningkatkan daya beli.[prs]

  • Bagikan