DPR Minta Kasis Penganiayaan Dokter Puskesmas di Lampung Barat Diusut Tuntas

  • Bagikan
DPR Minta Kasis Penganiayaan Dokter Puskesmas di Lampung Barat Diusut Tuntas
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Anggota Komisi III DPR RI, Taufik Basari atau yang akrab disapa Tobas, meminta agar kasus penganiayaan yang menimpa seorang dokter bernama Carel Triwiyono di Puskesmas Pajar Bulan Way Tenong, Lampung Barat, dapat segera diusut tuntas.

Menurutnya, penegakan hukum terhadap kasus tersebut harus segera dilakukan untuk memberikan perlindungan terutama pada petugas kesehatan di lapangan. Sehingga diharapkan kekerasan serupa tidak kembali terjadi.

“Penegakan hukum penting untuk dilakukan selain sebagai wujud hadirnya negara dalam memberikan perlindungan kepada warga negaranya, juga sebagai pesan bahwa kekerasan tidak boleh terjadi atas alasan apapun,” kata Tobas, Rabu (26/4).

Ia juga meminta agar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Lampung untuk memberikan pendampingan bagi korban. IDI juga diminta mencari tahu latar belakang kejadian tersebut untuk dijadikan sebagai bahan pelajaran dan perbaikan ke depannya.

“Ada tiga pesan penting kepada masyarakat dari peristiwa ini. Pertama, penegakan hukum terhadap tindak kekerasan, kedua pentingnya perlindungan bagi petugas kesehatan yang sedang bertugas terhadap tindak kekerasan, dan ketiga perbaikan pelayanan dan fasilitas kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.[prs]

  • Bagikan