Bupati Loteng Tanda Tangan Kerja Sama dengan Universitas Dr Soetomo Bidang SDM

  • Bagikan
Bupati Loteng Tanda Tangan Kerja Sama dengan Universitas Dr Soetomo Bidang SDM
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Sinergi Pemda Loteng dan Universitas Dr. Soetomo untuk Meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia

Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri,S.IP., menandatangani kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dan Universitas Dr. Soetomo. Acara ini diadakan di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati, yang dihadiri oleh sejumlah kepala perangkat daerah dan segenap civitas academica Universitas Dr. Soetomo, Senin (29/05/2023).

Dalam sambutannya, H. Lalu Pathul Bahri menyampaikan bahwa di Kabupaten Lombok Tengah telah dijalankan program beasiswa yang berasal dari infaq dan sedakah para pegawai negeri sipil untuk anak yatim penghafal al-Quran.

“Program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada anak yatim yang menghafal al-Quran di Lombok Tengah untuk mendapatkan beasiswa gratis. Kedepan para dokter-dokter dari penghafal al-Qur’an ini akan dibangunkan klinik yang akan bekerja di sana dan merawat para anak yatim, kaum jompo dan yang kurang mampu “, terang Bupati.

Rektor Universitas Dr. Soetomo, Dr. Siti Marwiyah, S.H., M.H., menyampaikan bahwa universitas tersebut juga memiliki program serupa yaitu beasiswa untuk para hafiz al-Quran. “Universitas Dr. Soetomo siap untuk bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Lombok Tengah dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan SDM di daerah ini” kata Siti Marwiyah.

Kegiatan penandatanganan kerja sama ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Pemda Kabupaten Lombok Tengah dan Universitas Dr. Soetomo dalam upaya mengembangkan SDM dan sektor pariwisata. Melalui kerja sama ini juga diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat Lombok Tengah terutama dalam menaikan (IPM) Indeks Pembangunan Manusia. (LS)

  • Bagikan