Demokrat Tetap Bersama dengan Koalisi Perubahan Meski Bakal Bertemu Gerindra

  • Bagikan
Demokrat Tetap Bersama dengan Koalisi Perubahan Meski Bakal Bertemu Gerindra
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Partai Demokrat menegaskan bakal terus memegang komitmen bersama Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) meski akan bertemu dengan petinggi Gerindra dalam waktu dekat.

Politikus Partai Demokrat Didik Mukrianto pertemuan dengan Gerindra sekadar silaturahmi dan menjaga hubungan baik satu sama lain.

“Ketemu dengan Partai Gerindra itu merupakan komitmen untuk melakukan penguatan dengan parpol lain. Tetap yang utama dengan KPP,” ujar Didik di Jakarta Selatan, Selasa (16/5).

Didik mengatakan Partai Demokrat akan selalu menjaga hubungan baik dengan semua pihak. Termasuk Gerindra meski mendukung sosok berbeda di Pilpres 2024 mendatang.

Didik juga mengatakan tali silaturahmi harus tetap dijaga lantaran dinamika politik Tanah Air bisa berubah kapan saja.

“Kita tidak boleh memutus tali silaturahmi, apalagi sekarang masih terbuka cair untuk dukung mendukung atau mengerucutkan pasangan,” tuturnya.

Ia mengatakan Partai Demokrat akan tetap mendukung Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres bersama Partai NasDem dan PKS. Dia menegaskan partainya tak akan berpindah koalisi.

“Konsep dasarnya, kami membangun koalisi atas kesetaraan. Bukan karena emosional atau rasa saja, tapi kami punya platform perjuangan. Apapun dinamikanya kami tatap berkomitmen,” kaya dia.

Petinggi Partai Demokrat dan Partai Gerindra akan bertemu dalam waktu dekat. Akan tetapi, agenda dan tempat pertemuan masih belum dipublikasikan.

Partai Demokrat dan Gerindra berada dalam posisi yang berbeda meski sempat berkoalisi di Pilpres 2019 lalu. Demokrat berada di luar pemerintahan, sementara Gerindra memutuskan bergabung dalam kabinet.

Saat ini Partai Demokrat mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden, sementara Gerindra ingin mengusung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.[prs]

  • Bagikan