Komisi V Siap Perjuangkan Peningkatan Anggaran Basarnas

  • Bagikan
Komisi V Siap Perjuangkan Peningkatan Anggaran Basarnas
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Komisi V DPR RI bersama dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP)/Basarnas akan memperjuangkan peningkatan anggaran untuk membiayai program-program prioritas nasional sesuai mekanisme pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2024 di DPR RI.

“Komisi V DPR RI sepakat dengan BNPP/Basarnas untuk menyesuaikan program dan kegiatan berskala nasional dalam RAPBN TA 2024 sesuai saran dan masukan Komisi V DPR RI sebagaimana yang diatur dalam UU Nomor 17 Tahun 2014 Tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD,” ujar Ridwan, Rabu (31/5/23).

Selain itu, Politisi Fraksi Partai Golkar tersebut menyatakan bahwa Komisi V DPR RI memberikan apresiasi kepada BNPP/Basarnas atas capaian opini ‘Wajar Tanpa Pengecualian’ (WTP) pada Hasil Pemeriksaan BPK RI Semester I Tahun 2022.

“Selanjutnya, Komisi V DPR RI meminta BNPP/Basarnas untuk menindaklanjuti seluruh rekomendasi BPK RI dan mengambil langkah-langkah preventif agar temuan-temuan tersebut tidak terulang kembali sesuai dengan saran masukan Komisi V DPR RI. Komisi V DPR RI meminta BNPP/Basarnas untuk meningkatkan capaian serapan APBN TA 2023 sesuai saran dan masukan Komisi V DPR RI,” tandas Ridwan.(ilm)

  • Bagikan