Kondisi Cuaca di Sultra Masih akan Dilanda Hujan

  • Bagikan
Hujan Lebat, Lima Daerah, BMKG, Hujan
Ilustrasi/NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kendari menyebutkan kondisi cuaca di sejumlah wilayah kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara (Sultra)  akan mengalami hujan sedang hingga lebat sehingga masyarakat diimbau tetap waspada fenomena alam yang sering berubah.

Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim BMKG Kendari Faizal Habibie, mulai pagi ini hingga siang alami hujan di beberapa kabupaten kota di Sultra dengan intensitas ringan, sedang hingga lebat.

“Di pagi hari wilayah yang berpotensi hujan seperti di Kendari, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Konawe Selatan, Buton Utara dan Wakatobi,” ujarnya, Rabu (31/5).

Sementara di siang dan sore hari juga kembali berpotensi hujan sedang di wilayah Konawe, Konawe Utara, Kendari, Konawe Selatan, Kolaka Timur, Buton Utara, Bombana dan Muna Barat. Hujan ringan di wilayah Konawe Kepulauan, Kolaka, Kolaka Utara, Muna, Buton, Buton Utara, Buton Tengah, Buton Selatan, Baubau dan Wakatobi.

Pada malam hari, lanjut Faizal Habibie juga berpotensi hujan sedang di wilayah Kabupaten Kolaka Utara. Hujan ringan di wilayah Kolaka, Konawe Utara, Kendari, Konawe dan Konawe Selatan.

Suhu udara berkisar 23 – 33 derajat celcius dengan kelembaban udara antara 60 – 95 persen serta kecepatan angin dari timur ke selatan per 2 – 30 kilo meter per jam.

Menurut Faizal, peringatan dini potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada siang hingga sore hari di wilayah Kota Kendari, Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan, Kolaka Timur, Buton Utara, Bombana dan Muna Barat; serta malam hari di wilayah Kolaka Utara.

  • Bagikan